Selasa, 05 Oktober 2010

LeBaRan VoL.2

Hari ketiga lebaran aku sekeluarga mudik ke Madiun, karena adikku suka mabuk kalo naik bus,
jadi ayah dan adikku berangkat naik sepeda motor. Sesampainya di sana kami langsung menuju ke rumah salah satu kerabat ibu karena di sana akan diadakan acara keluarga. Setelah itu kami pergi ke rumah 2 bibi (kakak perempuan ibu) kami yang ada di Caruban. Karena kakek & nenek sudah tidak ada, jadi kami menginap di rumah bibi. Sorenya kami pergi ke rumah sepupu ibu. Di sana ibu ngobrol lamaa banget itu karena semasa mudanya ibu bersahabat dengan sepupunya tersebut.
Keesokan harinya ayah mengajakku pulang naik sepeda motor. Kata ayah adikku mau coba pulang naik bus, biar nggak mabuk lagi katanya.. latihan..:P
Ayah bilang ayah mau coba jalan baru buat pulang ke Pandaan. Kalo biasanya kita pulang lewat Surabaya, sekarang ayah pengen pulang lewat Malang. Kalo biasanya jalurnya Carban-Saradan-Nganjuk-Kertosono...Mojokerto...dst. Sekarang jalurnya ....Nganjuk-Kediri-Pare-Ngantang-Pujon-Batu-Malang....-.Pandaan.


Karena jalur baru memakan waktu lebih lama maka kita berangkat pagi-pagi.
Ini baru pertama kalinya ayah lewat jalur yang sama sekali belum ia ketahui. Jadi, tak jarang kami turun buat tanya. Kita salah jalan yang mestinya lewat kota2 eh malah masuk desa2 di Nganjuk. Walaupun desa tapi pemandangannya baguus banget.
Setelah hampir 3 jam berkutat di Nganjuk kita sampai di kediri. Kata ayah kalau sudah ketemu sungai Brantas, Insya Allah ayah sudah tau jalannya. Akhirnya... ketemu juga sungai Brantasnya.
Berarti kita sudah di kediri.
Dari Kediri kita langsung ke Pare. Di jalan menuju Pare Simpang Lima.

Di sana memang ada 5 simpang seperti namanya.. dan di tengah2 simpangan ada onumen yang yang besar sekaliii. Khawatir kemaleman jadi kita tidak mampir. Di Pare kita istirahat sejenak sambil minum es TeBu, srrpp...slurrp.. ah seger alhamdulillah. Dari Pare kita menuju Pujon lewat ngantang,di tengah jalan kita kehujanan huhu...T.T di Ngantang ada waduk Selorejo, karena kita sudah lapar jadi ayah memutuskan untuk mencari warung seadanya. Saat itu kita menemukan banyak warung2 yang ramaii. Ternyata dari tempat itu kita bisa melihat langsung waduk selorejo yang ada di bawah. pemandangannya cantiik banget!
 
Setelah lapar hilang kita melanjutkan perjalanan hinnga sampai di Pujon. Pujon adalah pusat susu sapi, jadi kita menyempatkan diri untuk membeli susu sapi. Susu sudah di tangan kita pun melaju menuju Batu. Batu yang disebut sebagai kota wisata tampak begitu indah dengan landmark tugu apel-nya. Dari Batu kita ke Malang lalu Singosri, Lawang, Purwosari, daann akhirnya kita sampai juga di Pandaan! Welcome Home!!!

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar